BMKG Peringatkan Adanya Cuaca Ekstrem Hingga 7 Januari di Jateng

Mitrapost.com Sejumlah wilayah di Jawa Tengah bakal mengalami cuaca ekstrem pada periode 5-7 Januari.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ahmad Yani Semarang, Achadi Subarkah Raharjo mengatakan berdasarkan analisis kondisi dinamika atmosfer menunjukkan masih adanya konvergensi akibat sirkulasi siklonik di Selatan Pulau Sumatera yang berkontribusi terhadap proses pembentukan awan hujan di wilayah Jawa Tengah.

“Selain itu beberapa hari kedepan potensi masa udara yang labil serta kelembapan udara yang cukup tinggi dari lapisan bawah hingga lapisan atas,” ujarnya Achadi, Selasa (5/1/2021).

Berdasarkan kondisi tersebut, BMKG Ahmad Yani Semarang memperkirakan dalam periode 3 hari tersebut potensi cuaca ekstrem dan curah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir, dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan Wanita di Sukoharjo Ditangkap, Korban Masih Kerabat Presiden Jokowi

Baca juga: Hujan Lebat di Rembang, Sejumlah Titik Terjadi Banjir

Untuk tanggal 05 Januari 2021, potensi cuaca ekstrem diperkirakan ada di Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Cilacap Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Magelang, Semarang, Salatiga, Boyolali, Sukoharjo, Sragen, Karanganyar, Surakarta, Jepara, Kudus, Pati, Blora dan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati