Jokowi Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 pada 13 Januari

Jakarta, Mitrapost.comMenteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Presiden RI Joko Widodo akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Rencananya akan dilakukan pada pekan depan atau 13 Januari 2021.

“Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan (13/1/2021) di Jakarta oleh Bapak Presiden,” ujar Menkes, Selasa (5/1/2021).

Informasi tersebut disampaikan Budi dalam rapat koordinasi Kesiapan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat.

Pihaknya berharap proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama bisa dilanjutkan dengan lancar pada penyuntikan terhadap tenaga kesehatan.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Gratis untuk Semua Warga, Jokowi Siap Disuntik Pertama Kali

Namun saat ini 3 juta vaksin Sinovac yang sudah didistribusikan masih menunggu memberikan izin emergency use of authorization (EUA) oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga :   Dibuka Pertengahan Tahun, Berikut Prioritas Formasi CPNS 2021

Juru bicara Vaksinasi Covid-19 Lucia Rizka Andalusia menjelaskan izin EUA diharapkan keluar secepatnya. Namun, ia belum memberikan detail tanggal berapa perkiraan izin penggunaaan darurat EUA vaksin Corona akan keluar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati