Sehari Bisa Kubur 9 Jenazah Covid-19, Dewan Pati Minta Tambah Tim Relawan

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menambah tim relawan pengubur jenazah dengan protokol Covid-19.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto mengungkapkan saat ini di Kabupaten Pati hanya ada dua relawan pengubur jenazah dengan protokol Covid-19. Yakni tim dari Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dan tim Tunggal Wulung.

Baca juga: Dispertan Pati : Langkanya Kedelai Adalah Isu Global

Setiap tim pemakaman jenazah terdiri dari 8 orang, 6 orang yang membawa jenazah, satu komando dan satu orang untuk penyemprot disinfektan serta tugas lainnya.

“Terdiri dari 8 orang, 6 mengangkat jenazah, satu komando dan satu semprot,” tuturnya.

Baca juga: Tambang di Sukolilo Makan Korban Jiwa, Dewan Pati Minta Izin Dievaluasi

Baca Juga :   Satgas Mengingatkan Waspada Kenaikan Covid-19 Jelang Natal

Hanya ada dua tim ini, membuat mereka kewalahan. Bahkan setiap hari mereka bisa mengubur 9 jenazah di berbagai tempat di Kabupaten Pati.

Hal ini membuat DPRD Kabupaten Pati meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati menambah tim relawan penguburan jenazah dengan protokol Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati