Tingginya Harga Kedelai, Dinindakopukm: Stok Masih Aman

Rembang, Mitrapost.com – Tren kenaikan kedelai sebesar 35 persen tak hanya dirasakan oleh produsen tempe Rembang saja, melainkan masuk tingkat internasional.

Dari kacamata Dinindakopukm Kabupaten Rembang, jika mengacu pada bursa perdagangan harga kedelai yang saat ini dirasakan oleh pengusaha tempe masih terbilang stabil. Hal itu diungkapkan oleh Kabid Perdagang, Tri Handayani Saat ditemui di kantor dinasnya pada Selasa (5/01/2021).

Baca juga: Dinkes Rembang Siap Laksanakan Vaksinasi, Ini 4 Kelompok Prioritas

“Data dari kementerian perdagangan stok di Indonesia aman. Kenaikan ini sebenarnya mengikuti tingkat dunia. Di tingkat dunia meningkat karena banyak permintaan. Tapi kalau di Indonesia sampai saat ini stok masih aman,” ungkapnya.

Baca Juga :   Turut Serta Perangi Covid-19, Pjs Bupati Rembang Apresiasi Program BPR BKK Lasem

Tri memang tidak menampik adanya sedikit kenaikan dari harga sebelumnya. Namun, berdasarkan peninjauan yang dilakukan di berbagai pasar, harga kedelai cukup stabil.

Baca juga: Harga Kedelai Melambung, Produksi Tempe Rembang Turun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati