Siaga Bencana Banjir, Kodim Pati Cek Kesiapan Peralatan

Pati, Mitrapost.com – Satu unit perahu karet jenis LCR (Landing Craft Rubber Boat) bantuan dari Korem 073/Makutarama siap stanby untuk dioperasionalkan guna membantu penanganan bencana banjir di wilayah Kabupaten Pati apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Cek kesiapan serta kesiapsiagaan prajurit Kodim 0718/Pati dalam mengantisipasi serta penanganan bencana banjir di wilayah Kabupaten Pati, pagi tadi Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si menyaksikan kegiatan merangkai perahu karet jenis LCR sebanyak 1 unit bantuan dari Korem 073/Makutarama di halaman Makodim Pati, Rabu (06/01/2021).

Baca juga: Video : Kodim Rembang sambut Kepulangan 4 Prajurit dari Papua

Selain 1 unit perahu karet LCR, kelengkapan lainnya adalah berupa pelampung sebanyak 9 set serta 4 bilah dayung juga turut melengkapi untuk mendukung operasional apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam kondisi darurat.

Baca Juga :   Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Pati Gelar Pelatihan Teritorial

Perahu karet ini menambah lengkap alat atau perlengkapan dalam penanganan banjir yang dimiliki oleh Kodim Pati yang sebelumnya sudah memiliki 2 unit perahu dan 3 mesin motor tempel. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si pada saat menyaksikan proses perakitan perahu karet LCR.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati