Tunjukkan Kasih Sayang, Ganjar Kirim Bantuan untuk Sesepuh Gereja

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memperlihatkan rasa pedulinya kepada para sesepuh gereja.

Ganjar mengirimkan bantuan sembako berupa 5 ton beras, 1/2 kwintal telur dan 500 dus mie instan untuk meringankan beban para jemaah gereja yang sudah berusia lanjut itu.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ganjar kepada perwakilan pemimpin gereja yang tergabung dalam Persekutuan Doa Oikumene Kristen-Katolik Mutiara Kasih Semarang, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: Siap Terapkan PSBB, Ganjar: Menunggu Surat Resmi

“Bantuan ini kami berikan atas permintaan gereja-geraja, katanya untuk membantu kelompok kasepuhan, ibu-ibu jemaat yang sudah sepuh-sepuh. Makanya kami berikan bantuan ini agar bisa meringankan beban mereka,” kata Ganjar.

Baca Juga :   Anti Ribet, Tiga Gaya Pejabat Publik Ini Bisa Ditiru Saat Vaksinasi

Ganjar juga meminta para pemimpin gereja terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait disiplin protokol kesehatan. Mengingat, pandemi saat ini masih berlangsung dan grafiknya terus meningkat.

“Karena bantuan ini mau diberikan pada jemaat yang sudah sepuh-sepuh, maka saya pemimpin gereja mengingatkan agar mereka yang sudah sepuh itu tidak banyak ke luar rumah. Saya minta semua saling menjaga di lingkungan masing-masing, termasuk lingkungan gereja ini,” ucapnya.

Baca juga: Habib Ja’far Wafat, Ganjar: Beliau Ulama yang Cinta Tanah Air

Apalagi, pemerintah telah memutuskan untuk memberlakukan pembatasan sosial masyarakat yang lebih di wilayah Jawa-Bali pada 11 Januari nanti. Ganjar juga meminta gereja untuk membantu melakukan sosialisasi kepada lingkungan dan jemaatnya masing-masing.

Baca Juga :   Hari Pertama PPKM, Ganjar Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes

“Beberapa Kabupaten/Kota akan disiapkan untuk dilakukan PSBB. Maka saya berharap pihak gereja ikut membantu menyosialisasikan kebijakan ini,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati