Video : Dewan Pati Minta Disdik Siapkan SOP KBM Tatap Muka saat Pandemi

Pati, Mitrapost.com – Menginjak semester genap tahun ajaran 2020/2021 kabar pemberlakuan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka masih belum ada kabar kapan akan dilaksanakan.

Meski demikian, di awal tahun 2021 pemerintah telah berupaya  melakukan  uji coba KBM tatap muka di berbagai wilayah, terutama di Kabupaten Pati.

Uji coba menjadi langkah awal mendukung kebijakan pemerintah pusat yang berencana membuka pembelajaran tatap muka permanen, namun keputusan sepenuhnya ditentukan oleh pemerintah daerah.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Komisi D, Muntammah, meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati agar segera menyiapkan SOP KBM tatap muka di masa pandemi ketika program uji coba ini berhasil.

Baca Juga :   Stabil di Masa Pandemi, DPRD Imbau Pemerintah Genjot Sektor Pertanian dan Perikanan

Setelah dibuat, Muntammah juga meminta agar Disdik mengawal SOP ini dengan sosialisasi  simulasi kepada lembaga pendidikan di segala jenjang agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati