Jateng Mulai Vaksinasi Covid-19 Tahap Satu di Solo dan Semarang

Semarang, Mitrapost.com Vaksinasi tahap pertama di wilayah Jawa Tengah akan dimulai di tiga kabupaten/kota. Hal ini disampaikan setelah BPOM telah memberikan izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 pabrikan Sinovac.

“Kota Semarang, Kota Solo, dan Kabupaten Semarang akan menjadi tiga daerah pertama yang melaksanakan vaksinasi pada 14 Januari 2021,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (21/1/2020).

Dalam kegiatan Sosialisasi Pemberian Vaksin Covid-19 Bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Tugurejo, Ganjar memastikan jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Jateng telah menyiapkan dengan baik proses vaksinasi Covid-19 dan telah mendaftarkan penerima vaksin hingga tingkat puskesmas.

“Vaksinator sudah siap semua. Jateng termasuk yang sudah mendaftarkan bahkan seluruh puskesmas juga sudah kita daftarkan. Jadi sudah 100 persen dari awal,” ujarnya.

Baca Juga :   Dapat Jatah 7.440 Vial, Kabupaten Blora Vaksinasi Covid-19 Hari Ini

Baca juga: Vaksin Sinovac Halal dan Suci, Penggunaan Masih Tunggu BPOM

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) terkait dengan vaksin Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati