Ditunda, Sinovac Baru Didistribusikan Februari Mendatang di Blora

Blora, Mitrapost.com  –  Distribusi vaksin Covid-19  ke Kabupaten Blora ditunda hingga Februari 2021. Sebelumnya kedatangan vaksin pabrikan Sinovac dijadwalkan datang hari ini, Rabu (13/1/2021).

Pejabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dr. Henny Indriyanti menyampaikan vaksin baru akan terdistribusikan ke Blora pada Februari 2021 sekaligus pelaksanaan vaksinasi.

‘’Belum jadi, dari webinar kemarin, ternyata baru di tiga kabupaten dulu, Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Surakarta,’’ jelasnya, Selasa (12/1/2021).

Selain ketiga kabupaten tersebut lanjutnya, semuanya dijadwalkan datang pada Februari. Saat vaksin nanti datang, itu sekaligus dimulai vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan.

Baca juga: 9.800 Vial Vaksin Corona Tiba di Semarang, Besok Mulai Disuntikkan

Baca Juga :   Pastikan Pilkada Aman, Polres Blora Patroli ke KPU dan Bawaslu

Menurutnya, hingga adanya penundaan ini ada beberapa kemungkinan. ‘’Takutnya soal tempat penyimpanan dan keamanan rantai dingin vaksin,’’ ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Blora akan menerima 3.500 dosis vaksin Sinovac. Sementara itu, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Gudang Farmasi Kabupaten Blora telah menyiapkan sebelas unit Cold chain terdiri dari lemari es dan freezer untuk menyimpan vaksin COVID-19  yang didistribusikan oleh pemerintah Provinsi Jateng

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati