Sulitnya Pupuk Subsidi, Bupati Rembang Tambah Frekuensi Pengiriman

Rembang, Mitrapost.com – Memasuki musim tanam, akhir-akhir ini petani di kabupaten Rembang mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi. Keluhan tersebut disampaikan petani melalui media sosial dan juga kepada Dinas Terkait termasuk kepada Bupati Rembang.

Merespons akan keluhan para petani tersebut, Bupati Rembang kemudian berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Bupati menggelar rapat dengan produsen pupuk PT. Pusri dan pupuk PT. Petro kimia Gresik dan semua distributor pupuk.

Baca juga: Pemkab Rembang Upayakan Pemdes Bisa Segera Cairkan Anggaran Bantuan

Dari hasil koordinasi tersebut disepakati untuk pengiriman yang semula sehari 6 sampai 10 truk sekarang diusahakan minimal 12 sampai 24 truk. Dengan penambahan pengiriman diharapkan dapat memenuhi kebutuhan petani di kabupaten Rembang, di mana saat ini memang telah memasuki masa tanam.

Baca Juga :   Tes Swab Antigen, 7 Pengunjung Pantai di Rembang Reaktif

Bupati menyebut kelangkaan pupuk juga disebabkan oleh distribusi yang terhambat. Sarana transportasi pengangangkut pupuk harus antri panjang, karena bersamaan dengan pemenuhan kebutuhan pupuk daerah lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati