Video : Iuran BPJS Kesehatan Tidak Naik, Ini Penjelasannya

Pati, Mitrapost.com – Masuki bulan Januari 2021, BPJS Kesehatan naikkan iuran peserta atau penyesuaikan tarif. Penyesuaian tarif ini tidak berlaku untuk semua kelas. Hal ini disampaikan oleh Bonaventura Andri Sigmanda, kepala bidang Kepesertaan dan Pelayanan Perserata Kantor Cabang BPJS Pati.

“Untuk kelas satu dan dua itu masih sama sistemnya seperti tahun lalu. Di kelas satu Rp150 ribu, kelas dua Rp100 ribu. Yang berubah kelas tiga, dari Rp25.500 menjadi R 35.000,” kata Bona kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya kemarin.

Bona menambahkan, naiknya nilai iuran kelas 3 disebabkan oleh pengurangan subsidi dari pemerintah kepada peserta BPJS kelas 3.

“Perlu dipahami bahwa angka yang kami terima untuk kelas tiga harusnya rasionalnya Rp42 ribu yang harus dilaporkan ke pemerintah,” terang Bona.

Baca Juga :   Video : BPBD Pati Ungkap Hampir Semua Kecamatan di Pati Zona Merah

“Namun dipertimbangkan kemampuan bayar masyarakat. Kami (BPJS) tetap menerima Rp42 ribu, namun selisihnya yang Rp16.500 itu subsidi dari pemerintah pusat,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati