Video : Persiapan Vaksinasi, Ganjar : Semua Harus Ikut

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi dua fasilitas kesehatan

untuk mengecek kesiapan vaksinasiĀ  yang akan dilakukan serentak pada Kamis (14/1/2021) besok.

Dua fasilitas yang dikunjungi Ganjar di Kota Semarang, yakni Puskesmas Pandanaran dan RSUD Wongsonegoro.

Di sana Ganjar melihat persiapan untuk vaksinasi sudah matang dilakukan. Mulai penyediaan mekanisme antrean, meja pendaftaran, alat pengecekan kesehatan, tempat vaksinasi hingga ruang tunggu apabila terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Kalau persiapannya saya lihat sudah siap, tadi Kadinkes Kota dan Kadinkes Provinsi sudah kerjasama dengan sejumlah puskesmas dan rumah sakit. Kalau dari sisi prosedur, saya kira tidak sulit karena mereka sudah berpengalaman. Ini kan sebenarnya sama dengan saat kita melakukan imunisasi pada anak-anak, jadi tidak terlalu sulit,” kata Ganjar.

Baca Juga :   Video : Endro Center Bagikan 500 Nasi Kotak ke Desa Dukuhseti

Ganjar juga memastikan bahwa sistem vaksinasi sudah dibangun dengan baik. Siapa-siapa yang mendapatkan vaksin, telah terdaftar secara online melalui aplikasi yang ada. Mereka akan mendapatkan barcode lengkap dengan tempat vaksinasi dan jam pelaksanaannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati