Alternatif Ekspor di Masa Pandemi, Rembang Gunakan Metode Virtual

Rembang, Mitrapost.com – Kesulitan di masa pandemi memang banyak menahan laju aktivitas. Salah satu yang berdampak adalah proses ekspor di Rembang.

Melihat adanya kesulitan yang ada, salah satu jalan inovatif memindahnya ke jalan virtual.  Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Dinindagkopukm) Kabupaten Rembang, Akhsanudin saat ditemui di kantornya pada Jumat (15/1/2021).

Akhsanudin mengaku kegiatan ekspor di situasi pandemi memang sangat sulit. Oleh karena itu pihaknya menggunakan alternatif dengan menempuh metode virtual. Dalam hal ini pihaknya bekerjasama dengan kementerian luar negeri.

Baca juga: Tarif Retribusi Pasar Rembang, Pihak Pasar Sosialisasi di Medsos

“Kita skenarionya sudah memfasilitasi dengan melakukan virtual yang difasilitasi oleh kementerian luar negeri di Dirjen Asia Pasifik itu. Kebetulan pernah ke sini, Rosi namanya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sepi Sejak Pandemi, Begini Kondisi Plaza Pragola Pati Sekarang

Selama ini setiap agenda yang sifatnya virtual, pihaknya selalu diundang. Selanjutnya akan disampaikan kepada para pelaku usaha di kabupaten Rembang. Sejauh ini pihaknya sudah 4 kali diajak untuk mengikuti even-even virtual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati