Gus Nuril Ungkapkan Harapan untuk Calon Kapolri Baru

Semarang, Mitrapost.com – Dukungan dan harapan untuk calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, yang diajukan oleh Presiden Jokowi juga diberikan oleh K.H. Nuril Arifin atau yang lebih dikenal dengan Gus Nuril, Pengasuh Pondok Pesantren Sokotunggal yang juga Panglima Laskar Berani Mati Gus Dur (K.H. Abudurrahman Wahid saat menjadi Presiden).

Menurut Gus Nuril, pencalonan Kapolri saat ini merupakan wujud ke Indonesian Presiden Jokowi dan merupakan satu langkah cerdas yang dilakukan. Sebab, calon tunggal yang diajukan oleh Presiden, dalam fit and proper test beragama non muslim.

Baca juga: Wakapolri Tinjau Pengamanan Nataru di Pelabuhan Merak

Disampaikan pula, jika ada dua pilihan dalam memilih pemimpin, biasanya Kyai NU akan memilih orang yang berkompeten dan on the track di dalam tugas menangani masalah-masalah kebangsaan. Walaupun, mungkin orang itu tidak seagama maupun tidak seiman.

Baca Juga :   Bawaslu Kota Semarang Serukan 16 Larangan ASN Pada Pilwakot 2020

“Karena, kesalehan seseorang terkait dengan amal dan ibadahnya, itu urusannya dengan Allah. Karena jika yang dipilih itu orang yang tidak mampu atau tidak cakap dalam menangani persoalan-persoalan kebangsaan, maka seluruh rakyat Indonesia akan dirugikan,” jelas Gus Nuril kepada awak media di Ponpes Sokotunggal, Sendangguwo, Semarang, Kamis (14/1/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati