Penanganan Covid-19 di Pati, Pemkab Telah Gunakan Dana 52 Miliar

Pati, Mitrapost.com Kepala Badan Pengelolaan  Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati, Turi Atmoko mengungkapkan hingga bulan Desember 2020 Pemerintah Kabupaten Pati telah mengeluarkan dana sebesar 52 miliar untuk penanganan Covid-19 di Pati.

“Ada 3 bidang, kesehatan, JPS (jaring pengaman sosial), dan peningkatan ekonomi. Yang paling besar serapannya adalah jaring pengamanan sosial dan juga untuk kesehatan, BPBD karantina juga besar,” kata Turi Atmoko di kantor BPKAD Pati bebera waktu lalu.

Sedangkan untuk refocussing anggaran, Turi mengatakan belum ada kebijakan dari atas terkait wacana tersebut.  Sebab anggaran program vaksin Covid-19 seluruhnya  dicukupi APBN melalui anggaran murni dan belum ada skenario baru untuk refocussing.

“Yang untuk pakai anggaran APBD itu sosialisasinya, untuk orang yang akan menerima vaksin menggunakan dana-dana APBD. Kita sudah menyiapkan untuk dana tak terduga itu untuk DKK,” lanjutnya.

Baca Juga :   Dewan Tepis Isu Pemberian Status Positif pada Pasien Covid-19 demi Keuntungan

Baca juga: Dirasa Ada Permainan Dana Covid-19, Warga Kudus Gelar Demo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati