Evakuasi SJ182 Diperpanjang, 272 Bagian Tubuh Korban Ditemukan

Jakarta, Mitrapost.com Tim SAR gabungan pencarian dan pertolongan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 telah menemukan sebanyak 272 bagian tubuh korban, 46 kantong serpihan kecil pesawat, dan 50 serpihan besar pesawat.

Laporan tersebut disampaikan oleh Kepala Basarnas Marsma TNI Bagus Puruhito dalam jumpa pers di JICT II, Jumat (15/1/2021). Jumlah tersebut merupakan hasil selama proses pencarian selama seminggu sejak pesawat SJ182 jatuh.

“Sehingga total yang sudah kita dapatkan selama tujuh hari ini sebanyak 272 kantong jenazah bagian tubuh korban, serpihan kecil pesawat sebanyak 46 kantong. Potongan besar pesawat 50 bagian,” ujar Bagus Puruhito melansir Detik pada Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 Hilang Kontak

Baca Juga :   Seorang Anak Hanyut di Sungai, Tim SAR Lanjutkan Pencarian

Semua objek pencarian dalam kecelakaan udara tersebut, ujar Bagus, merupakan kerja sama seluruh instansi yang tergabung dalam tim pencarian.

“Tentunya ini semua berkat kerja sama, dukungan, dan semangat dari tim SAR gabungan Basarnas, TNI, Polri, Bakamla, KPLP, dan Polairud. Tentunya seperti kita ketahui bersama kita sudah menemukan satu FDR (flight data recorder) satu unit pada hari keempat,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati