La Nina Diprediksi Sampai Maret, Ini Daerah Rawan Banjir di Pati

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mengatakan fenomena La Nina diprediksi hingga triwulan pertama di tahun 2021 atau sampai bulan Maret 2021.

Kepala BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya mengatakan data ini didapatkan berdasarkan prediksi BPBD Provinsi Jawa Tengah dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: BPBD Sleman Perpanjang Status Siaga Gunung Merapi

“Di bulan Januari, Februari, dan Maret seperti arahan dari BPBD Provinsi Jawa Tengah, BMKG, bahwa fenomena La Nina ini sampai triwun pertama,” ungkap Martinus saat ditemui Mitrapost.com di Gedung BPBD Kabupaten Pati, belum lama ini.

Fenomena La Nina merupakan fenomena alam yang mengakibatkan perubahan cuaca yang ekstrim berupa curah hujan yang tinggi dan angin kencang. La Nina diprediksi membuat beberapa daerah menjadi rawan bencana alam berupa banjir.

Baca Juga :   Foto : Jumlah Desa Mandiri di Kabupaten Pati

Baca juga: BPBD Banjarnegara Pantau Pergerakan Tanah di Kalitlaga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati