Baru Masuk Lapas, Napi Dianiaya Sampai Tewas karena Diduga sebagai Cepu

Indramayu, Mitrapost.com Baru masuk tahanan Lapas Indramayu, seorang narapidana tewas dianiaya karena diduga sebagai cepu atau informan.

Melansir Detik.com, insiden penganiayaan terjadi pada Jumat (15/1/2021) di Lapas Indramayu.  Korban bernama Arwito tewas saat baru saja masuk ke lapas.  Kabar ini dibenarkan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Syafar Pudji Rochmadi.

“Iya memang itu benar terjadinya tanggal 15 (Januari) lalu,” ujar Syafar, Senin (18/1/2021).

Kronologi kejadian itu bermula saat korban baru dimasukkan ke dalam lapas. Beberapa napi yang sudah mendekam lebih dulu langsung melakukan penganiayaan.

Baca juga:Over Kapasitas, Lapas Semarang Pindahkan 43 Napi ke Nusakambangan

Baca Juga :   Napi Lapas Pekanbaru Jadi Bandar Narkoba, Polisi Periksa Pelaku

Menurut Syafar, diduga para napi yang melakukan penganiayaan tersebut menganggap korban merupakan informan atau cepu yang membuat para napi dijebloskan ke bui.

“Karena dianggap tahanan baru masuk, terus itu dianggap cepu istilahnya, mungkin ada beberapa warga binaan di sana yang dendam,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati