Seleksi Guru PPPK Dibuka, Disdik Pati: Masih Progresif

Pati, Mitrapost.com Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati Winarto mengonfirmasi rencana jadwal pendaftaran seleksi guru PPPK tahun 2021. Meskipun jadwal telah disusun namun tanggal dan aktualisasinya masih bersifat progresif.

“Terkait dengan PPPK masih berproses mas,” kata Winarto saat dikonfirmasi di Pati, Senin (18/1/2021).

Winarto mengatakan, pendaftaran seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah dibuka bulan Januari. Sedangkan pada Februari mendatang materi pembelajaran sudah bisa di akses oleh para guru.

Kemudian ujian seleksi guru TK, SD, SMP, dan SLB akan berlangsung pada bulan Mei. Sementara ujian seleksi untuk guru SMK dan SMA akan digelar bulan Juni.

Baca juga: Guru Agama Belum Diusulkan dalam Formasi PPPK

Baca Juga :   Meski Tidak Ada Sanksi Denda, CPNS dan PPPK Diharapkan Tidak Mengundurkan Diri

Di bulan September 2021 dilaksanakan ujian seleksi kesempatan kedua, dan di bulan Desember dilakukan ujian seleksi kesempatan ketiga.

Seleksi PPPK direncanakan akan diadakan tiga kali berturut-turut, tahun 2021, 2022, dan 2023. Penempatan ditentukan sesuai kuota formasi yang tersedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati