oleh

HUT PDI Perjuangan ke-48, DPC Pati Gelar Penanaman Pohon

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-48, DPC PDI Perjuangan Kab. Pati melakukan penanaman 2.000 bibit pohon serentak di Kec. Kayen dan Kec. Tambakromo, Minggu (17/1/2021).

Melalui slogan Satu Pohon Sejuta Manfaat, DPC PDI Perjuangan Kab. Pati melaksanakan penghijauan dengan penanaman 2.000 pohon. Kegiatan tersebut melibatkan Pengurus DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Kab. Pati, serta bekerjasama dengan Komunitas Juang Kab. Pati.

Baca juga: Video : Tolak Stigma Disabilitas, PPDI Pati Bagi 60 Bungkus Beras untuk Masyarakat

“Penanaman bibit pohon ini merupakan instruksi dari Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri dengan harapan agar dapat mencegah bencana alam dan mengurangi dampak dari pemanasan global dan bermanfaat secara ekonomi. Pada HUT ini semoga semakin jaya, semakin bermanfaat, dan semakin dicintai rakyat. Dirgahayu PDI Perjuangan ke 48, dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Merdekaaa…!!!,” ungkap Ali Badrudin, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati.

Bibit pohon yang ditanam yaitu pohon Sengon, Mangga, Alpukat, Durian, dan Porang. Adapun lokasi penanaman pohon tersebut dilakukan di Desa Pasuruhan, Kec. Kayen dan dilanjutkan di Desa Karangawen, Kec. Tambakromo.

Baca juga: Terima Rancangan APBD Pati 2021, Fraksi PDI Perjuangan Pati Beri 3 Catatan

Kedua tempat ini dipilih karena Desa Pasuruhan, Kec. Kayen adalah Desa di dataran rendah dan dekat dengan sungai, sehingga rawan banjir pada musim penghujan. Untuk itu dibutuhkan tanaman-tanaman besar untuk mengurangi resiko terjadinya banjir ini. Sedangkan dipilihnya Desa. Karangawen, Kec. Tambakromo karena berlawanan dengan Desa Pasuruhan, Desa Karangawen berada di dataran tinggi dengan kontur pegunungan kapur yang gundul, sehingga dikhawatirkan bisa menyebabkan tanah longsor.

Warsito selaku Kepala Desa Pasuruhan sangat berterimakasih dengan bantuan bibit yang diberikan, dan sangat bermanfaat untuk lingkungan desa setempat. Sutiono selaku Kepala Desa Karangawen juga sangat berterimakasih kepada DPC PDI Perjuangan Kab. Pati yang sudah memberikan bibit pohon, dan menurutnya baru PDI Perjuangan yang mengadakan penghijauan di wilayahnya.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait