Menag RI: Belum Ada Kepastian Pelaksanaan Ibadah Haji 2021

Jakarta, Mitrapost.com Masyarakat Indonesia masih menunggu kepastian pemberangkatan ibadah haji tahun 2021. Namun, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa kepastian ibadah haji di masa pandemi Covid-19 ini sepenuhnya berada di tangan pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

“Tentang kepastian penyelenggaraan ibadah haji, kepastian ada tidaknya penyelenggaraan ibadah haji pada tahun 1442 hijriah atau 2021 masehi sepenuhnya kewenangan pemerintah Arab Saudi,” kata Menag Yaqut, Selasa (19/1/2021).

Baca juga:Kemenag Pati Prediksi Tahun Depan Jamaah Bisa Jalankan Ibadah Haji

Menag Yaqut mengatakan tengah melakukan sejumlah upaya untuk mengetahui kepastian penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Salah satunya, bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia pada pekan lalu.

Baca Juga :   Saudi Sudah Buka Umrah, Jemaah Indonesia Belum Tentu Boleh Ikut

“Yang pertama, saya sebagai Menteri Agama telah bertemu dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia pada hari Senin 11 Januari 2021 di kantor Kementerian Agama, kemudian Plt Dirjen Penyelenggaraan Ibadah, sekretaris dirjen, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri dan staf teknis haji,” ujar Yaqut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati