Rusak Dilindas Kendaraan Tambang, Jalan Beketel-Maitan dapat Bantuan 9 M

Pati, Mitrapost.com Perbaikan ruas jalan Desa Beketel Kecamatan Kayen hingga ke Desa Maitan Kecamatan Tambakromo mendapat  alokasi dana 9 miliar. Dana tersebut dianggarkan dari Bantuan Keuangan Provinsi (Banprov).

Hal ini disampaikan oleh Hasto Utomo, Kepala Seksi (Kasi) Jalan Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati.

“Ketika saya melakukan survei ke lapangan dari Beketel menuju Maitan. Jalan tersebut mengalami kerusakan parah. Sehingga kondisi ruas jalan tersebut sangat layak untuk diperbaiki,” ungkap Hasto, Selasa (19/1/2021).

Baca juga:Perbaikan Jalan Pati-Gabus Kembali Tak Dapat Alokasi Anggaran

Perbaikan jalan Beketel-Maitan, lanjut Hasto, akan dioptimalkan agar masyarakat bisa melaksanakan aktivitas secara maksimal. Pasalnya jalan tersebut menjadi akses bagi warga untuk menjalan kegiatan ekonomi, terutama sektor pertanian.

Baca Juga :   Imbas Refocusing, Anggaran Belanja DKP Pati Terpotong Rp3,5 Miliar

“Bantuan keuangan provinsi sudah masuk ke dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Provinsi Jawa Tengah. Sehingga hal ini akan semakin menguatkan bahwa koordinasi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi untuk meningkatkan kondisi ruas jalan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati