Bantu Penanganan Bencana di Sulbar, Ganjar Berangkatkan 15 Relawan

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberangkatkan 15 relawan dari sejumlah instansi kebencanaan ke Sulawesi Barat. Mereka ditugaskan untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di wilayah Sulbar.

Selain relawan, Provinsi Jawa Tengah juga mengirimkan bantuan berupa uang tunai Rp500 juta dan bantuan dalam bentuk logistik seperti tenda, makanan, dan minuman senilai Rp269 juta.

“Spirit kita adalah gotong royong untuk membangun rasa kemanusiaan. Dengan banyaknya bencana yang terjadi, maka kita mesti bertindak untuk melakukan sesuatu. Agar, rasa sakit saudara kita di semua lokasi bencana dapat kita ringankan,” pesan Ganjar pada semua relawan, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Bantu Korban Gempa di Sulbar, Ganjar Terjunkan Belasan Tim Relawan

Baca Juga :   Ganjar Tegaskan Tak Beri Izin Acara Potensi Kerumunan di Jateng

Ganjar mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Sulawesi Barat terkait dropping bantuan logistik dan relawan dari Jawa Tengah itu.

“Sekarang yang ada kita kirim dulu, yang penting berangkat dulu ke sana agar bisa segera membantu teman-teman di Sulbar. Kalau nanti ada order selanjutnya, kita siap bantu,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati