oleh

Hanya Ada 33 MPP di Indonesia, Salah Satunya di Pati

Pati, Mitrapost.com Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengungkapkan hanya ada 33 Mal Pelayanan Publik (MPP) di Indonesia. Salah satunya MPP itu ada di Kabupaten Pati.

Hal tersebut diungkapkan Haryanto saat melakukan peninjauan pelayanan di MPP, Rabu (20/1/2021) pagi. Adanya MPP ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam melayani masyarakat meskipun di tengah pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19.

“Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan. Pemerintah Kabupaten Pati tetap berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Haryanto.

“Salah satu langkah nyata adalah baru ada 33 se-Indonesia dan salah satunya di Kabupaten Pati. Dengan adanya MPP mengurus lebih mudah lebih transparan,” lanjut Haryanto.

Baca juga: Punya 22 Gerai Pelayanan, MPP Pati Tampung 305 Perizinan

MPP Pati setidaknya mempunyai 305 pelayanan dari 22 gerai yang ada. 22 garai ini berasal dari 13 instansi Pemkab Pati dan 9 instansi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Seperti Kantor Pos, Kantor Kementerian Agama, Bank Jateng, Kepolisian, Imigrasi dan pelayanan publik lainnya.

Baca juga: Jogo Tonggo Dapat Penghargaan Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu (DPMPTSP) Kabupaten Pati Sugiyono mengungkapkan sejak diresmikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan RB) Tjahjo Kumolo hingga 16 Januari 2021, ada ribuan pemohon yang memanfaatkan MPP.

“Sejak diresmikan Pak Menteri tanggal 16 Desember 2020 hingga 16 Januari 2021, ada 2.765 pemohon,” kata Sugiyono saat diwawancarai Mitrapost.com.

Gerai Dinas Tenaga Kerja menjadi intansi yang paling banyak menerima pemohon selama satu bulan terakhir. “Paling banyak ngurus AK1 atau kartu kuning,” tandasnya. (*)

Baca juga: MPP Pati Bisa Layani 200 Pengunjung Per Hari

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait