PTSL 2021 Targetkan 73 Ribu Bidang Tanah Tersertifikat, Dewan Pati: Prioritas Desa

Pati, Mitrapost.com – Pada tahun 2021 ini, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pati ditargetkan dapat menyertifikasi melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 73.000 bidang tanah.

Jumlah ini meningkat tiga kali lipat dari 2020 yang hanya mendapat 30.000 bidang. Pada tahun 2020 pihaknya ditargetkan dapat melakukan sertifikasi sebanyak 25.000 bidang tanah dari program PTSL. Target itu dilampaui dengan merealisasikan sebanyak 30.000 bidang tanah.

Baca juga: Uji Coba KBM Tatap Muka di Pati Dibatalkan, Dewan: Memang Dilematis

Untuk memenuhi target itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Haryono mengatakan BPN Kabupaten Pati memprioritaskan desa-desa yang mempunyai angka peminat program PTSL yang tinggi.

Baca Juga :   Komisi B DPRD Pati Soroti Turunnya Alokasi Pupuk Subsidi Tahun 2021

“Tetap kami berupaya, dari BPN untuk tahun 2021 ini diprioritaskan desa-desa kecil tatapi mempunyai (permintaan) volume tinggi,” ujar Haryono saat ditemui di Balai Desa Langgenharjo, pekan kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati