Yaqut Usulkan Jemaah Haji Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Jakarta, Mitrapost.com Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, mengusulkan agar calon jemaah haji mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19. Usul tersebuet telah disampaikan Yqut kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 5 Januari 2021 sebelum vaksinasi dimulai.

Yaqut dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (19/1/2021) mengatakan, vaksinasi kepada jemaah haji ini untuk memberikan perlindungan jika Arab Saudi sudah membuka izin pelaksanaan haji.

“Dalam rangka menjamin dan memberikan perlindungan, kami telah bersurat ke Menkes, meminta agar jemaah haji tahun 1442H/2021M mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19,” kata Yaqut melansir Kompas.com pada Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Dua Pemilik Agen Travel Umrah Tipu Puluhan Jemaah, Korban Rugi Miliaran

Baca Juga :   Meski Tak Wajib, Masyarakat Harus Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Ada beberapa alasan menurut Menag agar jemaah haji menjadi prioritas pemberian vaksin Covid-19. Yaitu, jemaah haji kemungkinan akan ditolak kedatangannya oleh otoritas Arab Saudi jika belum divaksin Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati