Berangkat Juni Mendatang, Dewan: Jamaah Haji Berhak Jadi Prioritas Vaksin

Pati, Mitrapost.com – Arab Saudi telah memulai program vaksinasi Covid-19 sejak Desember 2020 lalu. Selain agenda tersebut, pada bulan Juni 2021, pihaknya juga akan menerima jamaah haji dari negara lain.

Di Indonesia persiapan pelaksanaan ibadah haji 2021 juga terus dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Baca juga: Harga Kedelai Masih Tinggi, Dewan Pati: Petani Perlu Dibina  

Dalam rangka menjamin kesehatan warga Indonesia, Menteri Agama telah mengerimkan surat ke Menteri Kesehatan (Menkes) pada Tanggal (15/1/2021) terkait permohonan dukungan perlindungan kesehatan bagi jamaah haji Indonesia.

Dalam surat tersebut Menag meminta agar jamaah haji tahun 1442 H mendapat prioritas vaksinasi Covid-19, dengan harapan jamaah haji dari Indoensia tidak ditolak pemerintah arab saudi musim haji nanti.

Baca Juga :   Petani Pati Enggan Tanam Padi Organik, Kampanye Pangan Sehat Perlu Digalakkan

Baca juga: PTSL 2021 Targetkan 73 Ribu Bidang Tanah Tersertifikat, Dewan Pati: Prioritas Desa

Hal ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Partai PKB, Muntamah. Ia berharap jamaah di Indonesia mendapat vaksinasi sebelum diberangkatkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati