Dewan Pati Apresiasi Langkah Dinkop UMKM Galakkan Digitalisasi Produk

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati memberikan apresiasi kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati yang saat tengah menggalakkan program digitalisasi pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pati.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Narso selaku anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Baca juga: PPKM Bakal Diperpanjang, Dewan Pati Imbau Masyarakat Dukung Kebijakan

“Kami sangat mengepresiasi langkah yang diambil Dinkop terkait digitalisasi pemasaran, syukur-syukur kalau Dinas Koperasi dan UMKM menyediakan platform sendiri,” ujarnya ketika dihubungi Mitrapost.com, Kamis (21/1/2021).

Narso mengungkapkan, sebelumnya ia pernah mengusulkan kebijakan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Koperasi dan UMKM.

Baca Juga :   Penerapan PPKM Skala Mikro, Dewan Harap Pemkab Sediakan Kebutuhan Warga

Baca juga: PTSL 2021 Targetkan 73 Ribu Bidang Tanah Tersertifikat, Dewan Pati: Prioritas Desa

Menurut Narso bahwa program digitalisasi pemasaran UMKM tidak membutuhkan biaya yang mahal. Melalui website, pelaku UMKM lebih mudah mengakses penjualan dan pembelian produk secara efektif dan efisien. Dengan demikian, Dewan Pati mendorong agar kebijakan ini dapat disosialisasikan secara lebin gencar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati