Instansi Pemerintah Sempat Tak Bayar PBB, Dewan: Seharusnya Beri Contoh Baik

Pati, Mitrapost.com – Banyak gedung instansi milik pemerintah yang sempat tidak bayar pajak bumi dan bangunan (PBB) selama bertahun-tahun. Pihak Camat Pati Kota merasa kesulitan dalam penarikan PBB di fasilitas Pemerintah.

Beberapa intansi pemerintahan yang sempat tidak membayar pajak ini adalah Rumah Dinas Kapolres, Rumah dinas Wakapolres, bekas rumah dinas Kapolwil Pati, mess Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan), rumah dinas Dandim serta asrama Benglap.

Baca juga: Pati Kekurangan Ribuan Guru, Dewan Minta Terpenuhi Tahun Ini

“Sebab dari tahun ke tahun, wajib pajak milik pemerintah tidak pernah bayar,” ujar Camat Pati Didik Rusdiantono saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Program Padat Karya Bisa Jadi Alternatif Pemulihan Ekonomi Pascabanjir

Hal ini membuat Kecamatan Pati tidak pernah lunas PBB sebelum tahun 2020. Pada tahun 2020, wajib pajak di wilayahnya sudah melunasi kewajibannya. Didik mengatakan perlu usaha yang ekstra dalam menarik PBB di Kecamatan Kota Pati. Ia mengerahkan pejabat-pejabat di desa/kelurahan untuk aktif menarik PBB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati