Lapor Pencemaran Lingkungan, Aktivis Jalan Kaki Rembang-Jakarta Berhasil Temui Ganjar

Semarang, Mitrapost.com –  Lilik Yuliantoro (30) seorang aktivis lingkungan yang nekat berjalan kaki Rembang-Semarang akhirnya bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (25/1/2021).

Berangkat dari Rembang pada Rabu (20/1), Lilik tiba di Kantor Pemprov Jateng pada Senin (25/1). Lilik tampak lelah dan wajahnya gosong karena terbakar matahari. Membawa bendera merah putih dan mengalungkan tulisan ‘Aksi Jalan Kaki Rembang-Jakarta, Tolak Puluhan Ribu Ton Limbah B3 Rembang, Jawa Tengah.

Baca juga: Video : Penanganan Limbah Tak Serius, Aktivis Lingkungan Rembang Jalan Kaki ke Jakarta

“Ini aksi saya sebagai kepedulian pada warga Rembang yang terdampak limbah B3. Limbah itu didatangkan dari luar rembang dan sangat berbahaya serta mengganggu masyarakat,” kata Lilik sambil memijat kakinya saat tiba di kantor Ganjar.

Baca Juga :   4 Ribu Vaksin Sinovac Telah Tiba di Rembang, Mulai Penyuntikan Hari Ini

Ia mengaku telah mengunjungi lokasi pembuangan limbah itu, tepatnya di Desa Jatisari Kecamatan Sluke Rembang. Di lokasi itu, bau busuk langsung tercium dan sejumlah tanaman milik petani mati akibat adanya limbah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati