Tinjau Lokasi Banjir di Pekalongan, Gus Yasin Imbau Pembersihan Sampah

Semarang, Mitrapost.com Demi mencegah banjir yang sering terjadi karena ada penyumbatan sampah di aliran air, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mengimbau masyarakat menjaga kebersihan sungai secara baik.

Gus Yasin, sapaan akrab wagub, mengatakan bahwa pembersihan tempat aliran sungai itu penting. Apalagi saat musim penghujan, potensi bencana banjir cukup tinggi, ditambah perilaku masyarakat yang masih membuang sampat tidak pada tempatnya.

“Saya minta kepada masyarakat mulai dari hulu sampai ke hilir untuk jaga sungai kita. Sungai yang ada kita bersihkan, jangan buang sampah sembarangan sehingga menyebabkan banjir, dan semua bergotong-royong membersihkan selokan di sekitar rumah,” kata Gus Yasin, Senin (25/1/2021).

Baca Juga :   Animo Masyarakat ikuti UPTD BLK Cukup Tinggi

Baca jua: La Nina Diprediksi Sampai Maret, Ini Daerah Rawan Banjir di Pati

Gus Yasin menambahkan, dirinya telah melakukan tinjauan lokasi banjir di Pekalongan. Menurutnya, sungai di tengah pemukiman padat tersebut kerap meluap dan menyebabkan banjir yang tak kunjung surut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati