oleh

Sampat Sakit, Wabup Rembang Bayu Andriyanto Disuntik Vaksin Hari Ini

Rembang, Mitrapost.com – Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto hari Selasa (26/1/2021) ini datang ke Puskesmas Rembang 1 untuk melakukan vaksinasi. Bayu Adriyanto sendiri sempat tidak hadir dalam proses  aksinasi pada senin kemarin karena tak enak badan.

Dalam proses hari ini,  proses screening dilalui dengan lancar dan memenuhi syarat untuk vaksinasi. Usai disuntik vaksin di lantai 2 gedung puskesmas sebelah barat kantor Satlantas Rembang, Bayu mengaku tak merasakan sakit sama sekali, bahkan sempat bertanya kepada dokter yang menyuntik apakah sudah selesai atau belum.

“Ini belum terasa ya, yang pasti sama digigit semut, lebih sakit digigit semut. Ya tentunya sesuai pesan bu dokter kita tunggu 30 menit setelah disuntik, nanti kita lihat semoga tidak terjadi apa- apa. kalau muncul keringat dingin dan ada gejala-gejala yang muncul nanti akan dicek lagi,” ungkap Bayu usai disuntik.

Baca juga: 409 CPNS di Rembang Terima SK Secara Virtual

Bayu Andriyanto mengatakan sesuai dengan putusan Presiden Joko Widodo, sebagai warga negara yang baik tentunya harus taat dengan aturan yang berlaku. Vaksinasi tersebut sebagai langkah pencegahan dan peningkatan imunitas tubuh.

Wabup mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Rembang, jika kondisi tubuh kurang fit, jangan dipaksakan mengikuti kegiatan vaksinasi. “Jangan sampai memaksakan diri, karena akan berdampak tidak baik untuk tubuh kita, sebab penyuntikan vaksin harus dalam kondisi fit,” tegasnya.

Sementara itu, dokter yang menyuntik vaksin, dr. Intan Puspita Sari menjelaskan beliau tidak mempunyai riwayat penyakit apapun. setelah melalui beberapa tahapan screening, kemudian langsung dilakukan proses vaksinasi. “Tensi Bapak normal yaitu 130/90 mm/Hg dan suhu badan 36 derajat celcius,” pungkasnya.  (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait