oleh

Video : Harusnya Ada Stimulus Bagi Pelaku Usaha Terdampak PPKM

Pati, Mitrapost.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) meresahkan beberapa pihak, khusunya para Pedagang Kaki Lima (PKL) berlakunya peraturan ini dianggap makin menyulitkan perekonomian masyarakat kecil.

Beberapa pihak bahkan mengklaim bahwa PPKM dirasakan tidak mengurangi angka kasus Covid-19, disisi lain pendapatan para pedagang berkurang karena jam berjualan dibatasi hingga pukul 20.00 WIB.

PPKM sebelumnya direncanakan berlangsung dari tanggal 11 Januari 2021 hingga 26 Januari 2021 namun Bupati Pati dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memutuskan untuk memperpanjang hingga dua pekan ke depan.

Perpanjangan PPKM pada 26 Januari hingga 8 Februari 2021 mendatang juga diprediksi akan mempengaruhi pendapatan pelaku industri pariwisata.

Anjloknya sektor pariwisata seperti taman wisata dan hotel tentunya akan berimbas pada usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terintegrasi dengan tempat wisata karena tidak bisa berjualan dan menyuplai barang.

Jelang diberlakukannya PPKM Jilid dua, Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso berharap para pelaku PKL dan bisnis pariwisata mendapatkan stimulus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Komentar

Berita Terkait