Garda Terdepan Lawan Covid-19, Nakes Pati Banyak Berguguran

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menganggap tenaga kesehatan (nakes) menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19.

Namun sayangnya banyak nakes yang berguguran. Kabupaten Pati sendiri menempati 5 besar angka kematian nakes. Baik dari unsur dokter maupun perawat.

“Tenaga kesehatan yang meninggal juga tinggi. Dokter kita diposisi rangking 4. Sedangkan perawat kita ada di posisi nomor 5 atau berapa,” ujar Bupati Kabupaten Pati Haryanto saat menghadiri acara Pencanangan Vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Pastikan Vaksinasi Covid-19 Sesuai Prosedur, Dewan Pati Beri Pengawalan

Kejadian ini sangat disayangkan anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Muntamah. Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa ini menilai perlunya perlindungan lebih terhadap nakes.

Baca Juga :   Dewan Pati Imbau Pemkab Perhatikan Posisi Tawar Tembakau Lokal

Perlindungan ini bisa berupa kelengkapan alat pelindung diri dan lainnya. Selain itu, Muntamah juga meminta para nakes untuk lebih berhati-hati dalam menjalankan tugasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati