Presentase Kematian Covid-19 di Pati Tertinggi, Tracing Harus Ditingkatkan

Pati, Mitrapost.comContact tracing atau pelacakan kontak di Kabupaten Pati dinilai harus ditingkatkan lagi. Langkah ini diperlukan mengingat presentase angka kematian akibat Coronavirus Disease atau Covid-19 di kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini tertinggi se-provinsi Jawa Tengah.

Menurut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati presentasi angka kematian di Kabupaten Pati tinggi lantaran terlambatnya penanganan Covid-19.

Apabila Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati lebih cepat mendeteksi orang-orang yang positif Covid-19, maka penanganannya pun bisa lebih cepat.

Baca juga: Menkes Gunakan Data KPU untuk Tangani Covid-19, Dewan: Langkah Tepat

“Saya berharap Satuan Tugas Covid-19 lebih meningkatkan kinerjanya lagi.

Baca Juga :   Sudah Ditambah Dua Kali, Pati Masih Langka Pupuk

Menurut saya persentase kematian bisa (terjadi) karena terlambatnya penanganan atau yang terpapar mayoritas juga sudah mempunyai penyakit peserta,” ujar anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Muntamah kepada Mitrapost.com, kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati