Video : Pandemi Pukul Telak Perekonomian, Seniman Rembang Jual Perabot Rumah

Rembang, Mitrapost.com – Pelaku kesenian di Kabupaten Rembang merasa sangat terdampak pandemi Covid-19, bahkan beberapa seniman terpaksa menjual berbagai perabot rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ki Gondrong Al-Frustasi, pimpinan Paguyuban Dalang Rembang Gemilang (Padang Rembulan) mengungkapkan bahwa seluruh pelaku seni di kabupaten Rembang sangat terdampak dengan adanya pandemi Covid-19. Pasalnya di masa pandemi ini pergerakan mereka mati langkah terbentur kebijakan tidak boleh adanya kerumunan

Ia bersama pelaku seni lainnya di Rembang pernah menghadap ke pemerintah kabupaten untuk menyampaikan kondisi yang harus dihadapi. Hasilnya, para seniman dijanjikan akan mendapat rekomendasi untuk pentas selepas gelaran pilkada 2020.

Namun, sampai pergantian tahun belum ada kejelasan dari pihak pemkab Rembang. “Saya kira pemerintah juga memikirkan pelaku seni. Semua sudah sambat, Mas. Yang kita miliki sudah satu persatu terjual mas. Sepeda, tv, kalung, gelang. Takutnya istrinya terjual juga,” keluhnya saat ditemui, Rabu (27/1/2021).