Anggaran Covid-19 Berkurang, Rumah Karantina Hotel Kencana Tak Diperpanjang

Pati, Mitrapost.com – Lantaran anggaran penanganan pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Pati lebih sedikit daripada tahun lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tidak memperpanjang kontrak hotel untuk rumah karantina.

Sudah lebih dari 6 bulan Hotel Kencana dijadikan sebagai tempat karantina. Hotel yang terletak di Jalan RA. Kartini ini sudah menampung ribuan orang yang positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Baca juga: Pokok Pikiran Dewan Pati Belum Tersampaikan dalam RKPD

Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengatakan Hotel Kencana masih digunakan untuk karantina sampai kontrak habis. Setelah kontrak habis, tempat karantina akan dialihkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo.

Baca Juga :   Beberapa Rumah di Desa Sundoluhur Diterjang Puting Beliung

“(Hotel Kencana) sampai kontrak terakhir habis. (Setelah itu) kita alihkan di RSUD RAA Soewondo (di) Ruang Wijaya Kusuma tempat isolasi OTG,” ujar Haryanto kepada Mitrapost.com.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya mengatakan, keputusan ini lantaran ketersediaan dana Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati tidak seperti tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati