Jatah Anggaran Program Prakerja Tahun 2021 Naik Dua Kali Lipat

Mitrapost.com Pemerintah Indonesia melalui Menteri Keuangan menaikkan dua kali lipat anggaran program Kartu Parkerja tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Anggaran untuk program Kartu Prakerja tahun 2021 terhitung naik serratus persen atau dua kali lipat dari tahun sebelumnya, yakni menjadi Rp20 triliun.

“Bapak Presiden memutuskan, program Prakerja dinaikkan dua kali lipat, jadi tadinya Rp10 triliun tahun ini supaya disamakan dengan tahun lalu menjadi Rp20 triliun,” jelas Bendahara Negara dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Rabu (27/1/2021).

Peningkatan anggaran untuk program Kartu Prakerja tersebut bersumber dari realokasi dan refocusing anggaran di setiap Kementerian/Lembaga. Secara keseluruhan, anggaran perlindungan sosial pada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pun meningkat Rp36,6 triliun.

Baca Juga :   Program Kartu Prakerja Dibuka Lagi, Ini Respons Dewan Pati

Baca juga: Gagal Daftar Program Prakerja, Masyarakat Bisa Ajukan Aduan

Selain program Kartu Prakerja, pemerintah juga akan melanjutkan program diskon listrik hingga kuartal II tahun 2021. Namun pada bulan April hingga Juni, jumlah diskon tarif listrik akan dikurangi setengahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati