Kaos Gus Yasin ‘Jogo Santri Jogo Kiai’ Undang Perhatian saat Divaksin

Semarang, Mitrapost.com Tak kalah nyentrik, penampilan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen juga mencuri perhatian saat disuntik vaksin dosis kedua di RSUD Tugurejo, Kamis (28/1/2021).

Wabup yang akrab disapa Gus Yasin dating mengenakan busana adat Jawa. Kaos yang dikenakan juga cukup mengundang perhatian dengan tulisan ‘Jogo Santri Jogo Kiai’.

Sontak kaos itu menjadi perhatian jajaran Forkompimda yang juga hadir untuk divaksin. Bahkan, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo langsung mengomentari penampilan partnernya itu.

“Kaosnya Gus Yasin bagus ya. Nanti habis ini wartawan jangan lupa minta kaosnya,” celetuk Ganjar.

Baca juga: Suntik Vaksin Dosis Kedua, Penampilan Nyentrik Ganjar Curi Perhatian

Bukan tanpa alasan Gus Yasin memakai kaos itu. Ternyata, ada pesan yang ingin disampaikan putra almarhum KH Maimoen Zubair kepada masyarakat dari tulisan kaos Jogo Santri Jogo Kiai itu.

Baca Juga :   PPKM Darurat Berubah Nama, Pati Masih Jadi Sorotan Pemerintah Pusat

“Jadi kalau di dunia itu ada istilahnya paku bumi. Nah, pakunya bumi itu adalah kiai, keulamaan. Ini mari kita jaga, supaya bumi tidak tua. Dan penerus-penerus kiai juga harus kita jaga, maka mari kita jaga santrinya, karena mereka adalah penerus ilmu kiai yang nanti akan melanjutkan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati