Mantan Pelatih Persib Bandung Resmi Gabung Safin Pati Football Academy

Pati, Mitrapost.com – Safin Pati Football Academy (SPFA) mendatangkan dua pelatih baru. Kedua pelatih ini adalah mantan pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono dan mantan pelatih SSB ASIOP Jakarta, Ilham Doank.

Coach Jaya Hartono akan didampingi Ilham Doank sebagai asisten pelatih tim SPFA Harimau U-15. Keduanya didatangkan ke Gelora Soekarno, Mojoagung Pati sebagai bukti keseriusan untuk terus mengembangkan SPFA.

Baca juga: Alasan Safin Beli Klub PSG: Marwah Kota Pati

Sebelumnya, SPFA sudah memiliki pelatih kenamaan lainnya macam Rudy Eka Priyambada, Ibnu Grahan hingga pelatih kiper, Kurnia Sandy.

“Ini menjadi komitmen SPFA sejak awal yang serius dalam upaya pembinaan pemain usia muda. Makanya kita datangkan pelatih-pelatih berpengalaman ke Pati untuk berbagi ilmu dan pengalaman,” kata Pembina Yayasan Safin Bina Bangsa, Saiful Arifin, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga :   PSG Mengunci Gelar Juara Liga Prancis Musim Ini

Dia berharap, dapat lahir “Jaya Hartono-Jaya Hartono” lainnya pada 5-10 tahun ke depan. “Selain pelatih, sosok Jaya Hartono adalah pemain legenda pada masanya,” tambah dia.

Baca juga: Putra Safin Group Diresmikan, Februari 2021 Siap Guncang Liga

Jaya Hartono tentunya sudah tak asing lagi di pentas sepak bola nasional. Pelatih kelahiran Medan ini punya pengalaman dan prestasi segudang. Selama karir kepelatihannya, Jaya Hartono sempat menjadi juru taktik Persib Bandung, Persik Kediri, hingga Persiba Balikpapan dan PSCS Cilacap.

Bahkan tahun 2003, dia membawa Persik Kediri tampil sebagai juara Liga Indonesia yang kasta tertinggi saat itu masih bernama Liga Bank Mandiri.