DPRD Berharap Alun-alun Kalidoro Tingkatkan Denyut Ekonomi Kota Pati

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong Pemerintah Kabupaten Pati untuk mengajak para pelaku UMKM dan Pedagang Kaki Lima (PKL) melakukan urung rembuk dalam prencanaan pembangunan Alun-Alun Timur Kalidoro.

Menurut Narso selaku Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, pemerintah perlu melakukan sosialisasi kepada pelaku UMKM dan eks pedagang kaki lima, terutama yang pernah berjualan di alun-alun lama.

Baca juga: Dewan Minta Pemerintah Turun Tangan Optimalkan Pemasaran Hasil Pertanian

“Demi meningkatkan denyut perekonomian pelaku usaha di Kota Pati, maka pemerintah perlu mengajak pihak-pihak yang dulu jualan di Simpang Lima terlibat dalam urung-rembuk,” ujar politisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat dihubungi Mitrapost.com pada Jumat (29/1/2021).

Baca Juga :   Dewan Minta Para Pedagang Gencarkan Promosi di Jam Operasional

Pasalnya, dibangunnya alun-alun Timur Kalidoro akan digunakan sebagai lokasi strategis pemerintah dalam rangka mengakomodir sektor usaha Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dahulu berjualan di Alun-alun Pati. Menurut Narso, program pembangunan Alun-Alun Timur Kalidoro mempunyai tujuan positif. Sehingga Dewan mendukung adanya perencanaan pembangunan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati