Jokowi Sebut Implementasi PPKM di Lapangan Inkonsisten

Mitrapost.com Presiden Indonesia Joko Widodo sebut implementasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tidak tegas dan tidak konsisten. Oleh sebab itu pihaknya meminta para pemangku tugas lebih intens dan terlibat dalam menerapkan disiplin PPKM.

“Esensi dari PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) ini kan membatasi mobilitas, tetapi yang saya lihat di implementasinya ini kita tidak tegas dan tidak konsisten,” tegas Presiden Joko Widodo kepada jajarannya dalam rapat terbatas yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/01/2021).

Jokowi menginstruksikan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas agar dalam penerapan kebijakan berikutnya turut terlibat dan intens berada di lapangan.

Baca Juga :   Jokowi Reshuffle Kabinet, Berikut Nama Enam Menteri Indonesia Maju

Baca juga: Wakil II DPRD Pati Harap PKL Taati PPKM Agar Covid-19 Sirna

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan contoh kedisiplinan serta sosialisasi dengan melibatkan para tokoh masyarakat dan agama mengenai protokol kesehatan sebagai bagian dari kebijakan pembatasan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati