Bangun Ekonomi Digital Pedesaan, Dewan: Perlu Peningkatan Koneksi Internet

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso mengungkap bahwa masalah koneksi internet masih menjadi masalah mendasar di Pati, terutama di daerah pedesaan. Padahal, hampir sebagian besar warga Kabupaten Pati hidup dan tinggal di pedesaan. Dengan demikian, pemerintah perlu mulai memfasilitasi jaringan internet yang baik di desa-desa.

“Koneksi internet yang tidak stabil akan menghambat terealisasinya proses menuju ekonomi digital,” ungkap Narso ketika dihubungi Mitrapost.com pada Selasa (2/2/2021).

Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk pemenuhan segala aspek aktivitas di kehidupan masyarakat Kabupaten Pati demi memudahkan aksesbilitas dan mobilitas masyarakat.

Baca juga: Dewan Pati: Alun-alun Baru Menguntungkan Pelaku Usaha

Baca Juga :   Targetkan Pendataan Penyandang Disabilitas Mental Rampung Satu Pekan

“Dengan adanya jaringan yang mendukung di desa, akan memberikan harapan bagi masyarakat desa di Kabupaten Pati beraktivitas secara online. Sehingga masyarakat kita akrab dengan teknologi digital,” ungkap Narso

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati