Dewan Pati Minta Pelaku Usaha Optimalkan Komoditas Pertanian

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengajak pelaku usaha untuk membeli komoditas pertanian dari petani lokal. Tujuannya, agar terjadi simbiosis yang saling menguntungkan satu sama lain, antara pelaku usaha dan petani.

“Mulai sekarang, pelaku usaha harus berani membeli hasil olahan pertanian dari petani kita sendiri sehingga petani tertolong,” ungkap Sutarto Oenthersa selaku Ketua Komisi B DPRD Pati ketika dihubungi Mitrapost.com pada Selasa (2/2/2021).

Di masa pandemi Covid-19, telah banyak berbagai sektor usaha yang mengalami kelumpuhan. Namun, menjadi pengecualian bagi pelaku usaha yang beroperasi di sektor pertanian.

Baca juga: Demi Cetak Lapangan Kerja, Dewan Pati Sambut Baik Investor

Baca Juga :   Ada 5 Ribu Warga Tak Ber-NIK, Dewan Pati Dorong Disdukcapil Segara Urus

Oleh karena itu, Dewan Pati berupaya mengajak para pelaku usaha mengoptimalkan sumber daya pertanian untuk dijadikan komoditas usaha mereka. Pasalnya, sektor pertanian menjadi salah satu sektor yang mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19 ketika semua sektor terpukul pandemi, pertanian justru mengalami pertumbuhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati