Dewan Pati Pertanyakan Teknis Pelaksanaan ‘Jateng di Rumah Saja’

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso merespons wacana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah terkait usulan ‘Jateng di Rumah Saja’.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ini berharap bila wacana ini diterapkan, pemerintah memberikan kelonggaran terhadap golongan petani dan pembudidaya komoditas tambak.

Narso menganggap aktivitas di tambak bisa dikontrol ketertiban protokoler physical distancing-nya. Pasalnya, para golongan tersebut bekerja dengan jarak yang tak berdekatan.

Baca juga: Demi Cetak Lapangan Kerja, Dewan Pati Sambut Baik Investor

“Kita berharap sektor yang memang tidak mengganggu protokol kesehatan di sawah dan tambak yang mendesak bisa dikasih kelonggaran,” kata Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia itu saat dimintai pendapat, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga :   Gunakan Protokol Kesehatan Ketat, Noto Subiyanto Gelar Reses Serap Aspirasi Warga

Narso juga mengatakan hingga saat ini wacana tersebut masih bergulir dan belum diketahui bagaimana teknis pelaksanaannya nanti. Apakah diterapkan seketat lockdown ataukah masih diperbolehkan beraktivitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati