Dewan Pati: Vaksin Covid-19 Bukan Solusi Tunggal Atasi Pandemi

Pati, Mitrapost.com – Vaksinasi Covid-19 ditempuh sebagai langkah pamungkas mengatasi penyebaran virus corona. Kendati demikian, dengan vaksinasi ini diharapkan berbagai sektor yang terdampak dapat bangkit kembali.

Kendati demikian, Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengingatkan bahwa vaksin bukan solusi utama. Agar rantai penyebaran Covid-19 dapat ditekan vaksinasi harus dikombinasikan dengan berbagai hal.

Politisi di Partai PKS ini mengatakan vaksin hanya instrumen seperti halnya protokoler kesehatan. Untuk mencapai herd immunity tak bisa ditempuh hanya dengan vaksinasi.

Baca juga: Bangun Ekonomi Digital Pedesaan, Dewan: Perlu Peningkatan Koneksi Internet

“Teman-teman kesehatan yang divaksin itu hanya instrumen pencegahan Covid-19. Intrumen ini sifatnya seperti menjaga jarak dan memakai masker,” kata Narso saat diwawancarai kemarin.

Baca Juga :   Tak Semua Kecamatan Gawat Covid-19, Dewan Pati Minta GTPP Longgarkan Acara  Keagamaan

“Coba bayangkan ini sudah divaksin,tapi seberapa mampukah. Seberapa cepatkah pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi sampai tercapainya herd immunity,” imbuh Narso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati