Dua Hari di Rumah Saja, Ganjar Minta Peran Aktif Warga

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan program Jateng di Rumah Saja akan dilaksanakan pada akhir pekan ini, yakni 6 dan 7 Februari 2021.

“Hasil rapat dengan para Sekda dan alhamdulillah sebagian besar setuju. Kira-kira kita siap di tanggal 6-7 untuk melakukan gerakan di rumah saja secara bersama-sama,” ucap Ganjar di rumah dinasnya, usai mengikuti rapat monitoring vaksinasi Covid-19 dengan Menkes, Selasa (2/2/2021).

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaam program ini seluruh tempat wisata dan tempat-tempat umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa akan ditutup.

“Hanya dua hari saja tempat-tempat keramaian pariwisata toko pasar kita istirahat dulu. Nah nanti pasar-pasar kesempatan kita semprot semuanya biar sekalian bersih, tempat pariwisata juga ditutup dulu,” jelasnya.

Baca Juga :   PPKM Diperpanjang, Boleh Makan di Tempat Maksimal 20 Menit

Baca juga: Pemprov Rencanakan Gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’

Ganjar berharap, pelaksanaan Jateng di Rumah Saja dapat memunculkan kesadaran pada masyarakat. Sebab, pelaksanaan ini takkan efektif tanpa partisipasi masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati