Hilangkan Efek Terbakar karena Kepedasan dengan Minuman Ini

Mitrapost.com Makanan pedas tak jarang mampu menggugah selera makan, khususnya bagi pecinta makanan pedas. Bahkan pecinta makanan pedas kini semakin dimanjakan dengan kuliner ekstra pedas dengan pilihan level pedasnya.

Sensasi makan makanan pedas selain mampu membuat tubuh berkeringat juga memberikan efek terbakar pada lidah. Rasa terbakar ini sebenarnya disebabkan oleh suatu senyawa yang ada di dalam kandungan cabai.

Melansir Hello Sehat saat makan makanan pedas senyawa capcaisin pada cabai akan menempel di reseptor lidah. Kemudian, reseptor di lidah akan membawa sinyal ke otak bahwa tubuh telah menyentuh sesuatu yang panas sehingga pada beberapa orang, mereka bisa berkeringat saat kepedasan.

Baca Juga :   Rekomendasi Camilan Tanpa Takut Gendut

Namun rasa pedas yang berlebihan menimbulkan efek yang kurang mengenakkan. Selain membuat lidah seperti mati rasa, efek selanjutnya bisa membuat sakit perut.

Tapi tenang, saat menikmati kuliner pedas kamu bisa menyediakan beberapa jenis minuman ini agar efek pedas tidak terlalu terasa menyiksa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati