Jateng Masuk 20 Besar Skala Nasional Pelaksanaan Vaksinasi Terbanyak

Blora, Mitrapost.com Provinsi Jawa Tengah masuk 20 besar daerah yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 se-Indonesia dengan cakupan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Yulianto Prabowo, menjelaskan bahwa Kota Pekalongan meraih peringkat pertama dengan capaian sebesar, 91,82%. Dari 3.102 peserta vaksin, yang sudah divaksin sebanyak 2.647 peserta.

Sedangkan Kabupaten Blora menempati peringkat 32 secara nasional dengan capaian sebesar 73,42%. Dari 3.249 peserta vaksin, yang sudah divaksin sebanyak 2.170 peserta.

Percepatan vaksinasi saat ini tengah digencarkan agar segera terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Baca juga: Targetkan Vaksinasi Nakes Kelar Februari, Ganjar Minta Ada Percepatan

Hal tersebut didukung dengan peningkatan sarana prasarana dalam menangangi pandemi Covid-19. Penambahan jumlah tempat tidur baik ICU maupun ruang isolasi, sebagai bentuk pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Baca Juga :   DPRD Imbau Pemkab Tetap Hati-hati Terapkan KBM Tatap Muka

Sekda Pemkab Blora, Komang Gede Irawadi, menyampaikan agar segera memenuhi sarana prasarana untuk penanganan Covid-19 di Blora.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati