Satgas Covid-19 Rembang Tinjau PPKM di Perusahaan Tambang

Rembang, Mitrapost.com Pemantauan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang tak menyasar keramaian, melainkan ke perusahaan tambang CV AMD Bio dan PT SAF.

Pemantauan di perusahaan tambang merupakan upaya antisipasi. Sebab karyawan dua perusahaan tersebut bekerja sebagai pengemudi atau driver yang sering keluar daerah.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rembang, Anita Asterida yang meimpinan rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tersebut menyarankan agar perusahaan pertambangan bisa berkerjasama dengan Puskesmas setempat untuk melakukan rapid test untuk para driver.

“Perusahaan tambang ini kan mempunyai driver antar provinsi mungkin. Seringkali perilaku driver karena tidak ada yang melihat dan mengontrol, mungkin agak lengah terhadap pemakaian masker.”

Baca Juga :   DPMPTSP Naker Rembang Sosialisasikan Prokes di Perusahaan

Baca juga: Rusak Dilindas Kendaraan Tambang, Jalan Beketel-Maitan dapat Bantuan 9 M

“Atau mereka berhenti istirahat di rumah makan atau lain sebagainya, tidak menggunakan, mungkin mereka masuk kembali ke pertambangan. Mereka menyebabkan lingkungan sekitarnya menjadi OT,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati